Kemenangan Sulit Liverpool Atas Sunderland

Indoberitabola.com Liverpool menjamu Sunderland di Anfield pada hari Sabtu (26/11/2016) malam. Kemenangan pun berpihak pada Liverpool dengan skor 2-0, kemenangan yang tidak mudah untuk dicapai karena permainan defensif Sunderland.

Sejak awal pertandingan Sunderland memang sudah melayangkan ancaman akan memainkan sistem bertahan ketat saat bertandang ke markas Liverpool. David Moyes sampai menyebut akan parkir bus tingkat.

Jurgen Kloop menilai Sunderland adalah klub paling defensif yang pernah ia jumpai dalam sepanjang karirnya sebagai manajer. Duel tersebut sempat mengalami deadlock, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Indoberitabola.com РBaca Juga : Pembelaan Ibrahimovic Kepada Mkhitaryan

Babak kedua baru terjadi gol itu pun pada menit ke 75. Adalah David Origi sang penyerang asal Belgia yang berhasil memecah kebuntuan dan membuat Liverpool unggul 1-0. Gol kedua pada injury time akhirnya berhasil memantapkan Liverpool memenangkan pertandingan sengit dengan skor 2-0 melalui James Milner.

“Kami bisa meraih ¬†kemenangan atas tim paling defensif yang pernah saya hadapi. Itu sungguh pelajaran penting bagi saya. Akan tetapi kami mampu menekan mereka.” ucap Klop.

“Menghadapi tim dengan permain seperti itu memang tidak mudah, tetapi kami sudah siap menghadapi situasi seperti itu. ¬†Sebelum pertandingna saya menyaksikan pertandingan Burnley dengan Machester City beberapa menit. Laga mereka tidak sama, sepertinya laga Manchester City lebih mudah.” tutup Klop.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool tetap berada pada posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris dengan 30 poin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.