Belasungkawa Atas Musibah Jatuhnya Pesawat Chapecoense

Indoberitabola.com – Sebuah musibah telah menimpa dunia sepakbola. Pesawat yang membawa anggota klub Brasil, Chapecoense, ke Colombia untuk memainkan leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional belum lama ini mengalami kecelakaan.

Tim yang juga merupakan kontestan Serie A Brasil itu dijadwalkan bermain di Estadio Atanasio pada tengah pekan ini.

Namun malang, pesawat jatuh dalam perjalanan ke Medellin yang membawa tim sepakbola Brasil, Chapecoense, mendapat perhatian dari tim-tim di Eropa. Mereka menyampaikan duka cita yang mendalam atas insiden yang merenggut 76 jiwa ini termasuk pemain dari Chapecoense.

Kecelakaan tersebut terjadi kala perjalanan menuju Colombia, guna melakoni leg 1 final Copa Sudamericana. Chapecoense dijadwalkan akan bertarung melawan Atletico Nacional di Atanasio Girardot Sports Complex, Rabu 30 November 2016.

Pesawat ditemukan dalam kondisi hancur, di pegunungan luar kota Medellin, Colombia. Pihak Kepolisian Colombia merilis bila korban yang tewas adalah 76 orang, dan hanya 5 yang selamat dalam kondisi luka parah.

Kabar duka ini langsung mendapatkan reaksi dari seluruh tim-tim di Eropa. Mereka bersimpati atas kecelakaan yang menimpat tim papan tengah Brasil ini.

Hal senada juga disampaikan oleh tim asal La Liga Spanyol, Barcelona. Tim asuhan Luis Enrique ini memberikan doa dukungan kepada korban serta keluarga yang ditinggal.

“Seluruh dukungan dan solidaritas kami bersama korban dan keluarga semua orang yang terkena dampak dari tragedi @ChapecoenseReal di Kolombia,” demikian pernyataan Barcelona.

Hal ini kemudian membuat banyak klub papan atas dunia ramai mengucapkan belasungkawa yang berhasil di rangkum :

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.