Ada Sejarah Baru Dengan Lolosnya Liverpool Ke Semifinal Piala Liga Inggris

Indoberitabola.com – Bertanding di markas Liverpool, Stadion Anfield pada Rabu (30/11/2016), Liverpool sukses mengalahkan Leeds dengan skor 2-0 dan mendapat tiket ke semifinal Piala Liga Inggris.

Sebagai tim tamu, Leeds sempat mengancam pertahanan Liverpool pada awal-awal babak pertama. Tekanan sudah terjadi pada menit-menit ketiga, Hadi Sacko yang lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Stuart Dallas. Padahal menurut data statistik Liverpool berhasil melakukan penguasaan bola 72%, akan tetapi hanya empat percobaan yang tepat sasaran, sama dengan yang ditorehkan Leeds.

Pada menit ke 11 Leeds terus menggempur barisan pertahanan Liverpool. Baru pada menit ke 33 Liverpool berhasil menciptakan peluang melalui tembakan Emre Can, tapi sayangnya masih melebar ke bibir gawang. Sampai turun minum pada babak pertama skor sementara 0-0.

Hingga pada babak kedua Leeds masih membuat kerepotan pemain belakang Liverpool. Sampai pada menit ke 72 The Reds mulai mendapat peluang-peluang berbahaya di dalam kotak penalti tim tamu. Tidak butuh waktu lama, 4 menit kemudian Liverpool akhirnya menorehkan gol. Umpan silang Trent Alexander Arnold berhasil di eksekusi oleh Origi, Liverpool memimpin keunggulan dengan skor 1-0.

Indoberitabola.com – Baca Juga : Fiorentina Kalah Telak Dikandang Inter 4-2

Peforma Leeds kelihatan sudah menurun semenjak gol Liverpool, presing mereka sejak awal pertandingan yang tidak berbuah hasil membuat stamina Leeds menurun.

Sedangkan pada menit ke 81 gol kembali tercipta melalui kaki pemain berusia 17 tahun Ben Woodburn. Selain membuat Liverpool menang dan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris, Woodburn menorehkan sejarah baru, ia menjadi pemain termuda 17 tahun dan 45 hari dengan golnya. Dimana rekor sebelumnya dipegang oleh Michael Owen yang berusia 17 tahun dan 143 hari.

indoberitabola.org - Ada Sejarah Baru Dengan Lolosnya Liverpool Ke Semifinal Piala Liga Inggris

Leave a Comment

Your email address will not be published.