Kekalahan City Bukan Karena Wasit

Indoberitabola.com Manchester City tampak dirugikan dengan sejumlah keputusan wasit saat dikalahkan Chelsea Dengan skor 1-3. Namun meski demikian Josep Guardiola bersikeras kekalahan City bukan dikarena wasit.

Di Etihad, dominasi The Cityzens tidak berguna. Usai diuntungkan dengan gol bunuh diri Gary Cahill, City justu harus kebobolan tiga gol pada babak kedua yang tercipta dari Diego Costa, William, Dan Eden Hazard.

Padahal City memilki banyak peluang untuk bisa mencetak gol balasan. Peluang terbaik datang dari Kevin de Bruyne tak lama setelah turun minum. Namun tempak gelandang asal Belgia ke gawang yang kosong harus menerpa mistar gawang.

Situasi City semakin memburuk usai harus kehilangan dua permainnya pada menit-menit terakhir pertandingan. Sergio Arguero harus diganjar kartu merah karena pelanggaran kerasnya kepada David Luiz, nasib serupa harus diterma Fernandinho karena berseteru dengan Cesc Fabregas.

Indoberitabola.com –┬áKekalahan City Bukan Karena Wasit

Meski Demikian, Luiz bukannya tampak kesalahan. Bek asal Brasil itu bisa saja di ganjar kartu merah karena pelanggaran terhada Aguero pada babak pertama saat si penyerang City berlari menuju gawang. Dan Chelsea juga bisa saja di hukum penalti usai Cahill tanpa jelas melakukan handball pada kotak pinalti.

Guardiola pun enggan menyalahkan wasit atas kekalahanya pada timnya. Kekalahan City dikarenakan kurangnya memaksimalkan peluang yang menjadi sorotan sang manajer.

“Kami tidak menang dikarenakan kami kurang bisa memaksimalkan semua peluang yang kami miliki bukan karena wasit. Saya tidak pernah membicarakan mengenai keputusan-keputusan yang wasit keluarkan”, Ucap Guardiola.

Hasil-hasil semacam ini memang sering terjadi. Ada banyak hal di pertandingan terakhir. Saya akan membicarakan dengan tim saya tentang bagaimana mengatasi situasi-situasi ini. Dan mereka harus bisa mengerti bagai mana cara untuk mengatasi pertandingan.

“Sangat berbeda dengan diriku saat saya bermain di Italia dan Spanyol. Jadi saya harus beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan harus bisa memahaminya. Tapi lagi, kami tidak menang karena kami menang tidak bisa memanfaatkan banyak peluang”, Tutup Guardiola.

Leave a Comment

Your email address will not be published.