AS Roma Siap Dengan Superioritas Juventus dan Milan

Indoberitabola.com – AS Roma telah menang dengan score 2-0 dalam derby melawan Lazio di giornata 15 Serie A 2016/17. AS Roma sudah merupakan klub yang akan kemungkinan besar akan menjadi pesaing utama menjadi juara bertahan Juventus dalam tahun ini.

AS Roma pun bisa dibilang sudah siap untuk menghadapi dua grande partita lainnya, yakni untuk meraih peringkat 3 dari AC Milan di giornata 16 dan mendatangi ke markas pemimpin klasemen Juventus pada giornata 17.

“Kemenangan di derby ini telah menaikkan imajinasinya, tetapi kami sudah punya target-target lain (Milan dan Juventus). Sekarang, kami harus fokus pada AC Milan,” kata pelatih Roma Luciano Spalletti seperti dilansir situs resmi klub.

Gelandang mereka, Kevin Strootman, pun telah menegaskan mereka tidak akan takut sama sekali oleh Juventus. Sebab kami baru saja memenangi big match melawan tim hebat yang sangat hebat. Simone Inzaghi (pelatih Lazio) sudah bekerja dengan sangat bagus untuk membangun keseimbangan di tim-timnya.”

Indoberitabola.com – Baca Juga : Roma Menang Dikandang Lazio 0-2

Musim lalu AS Roma boleh saja telah gagal menyaingi Juventus dan hanya finish di urutan posisi ketiga dari klasemen di bawah Napoli. Namun musim ini Roma telah siap untuk kembali lagi ke jalur perburuan Scudetto seperti layakya dua tahun lalu.

Roma pun juga sudah bekerja keras untuk mengalahkan Lazio. Gol-gol akhirnya telah didapatkan lewat Kevin Strootman menit 64 dan Radja Nainggolan menit 77.

“Kami pun sempat kesulitan karena Lucas Biglia tidak memberi banyak ruang ke Diego Perotti. Saya pun juga telah meminta Radja untuk menutupi kekurangan itu. Ketika Radja mulai menemukan pijakannya, kami bermain lebih baik dan semua menjadi lebih mudah.”

Keberadaan Nainggolan memang sangat terasa sekali, baik itu pada saat bertahan maupun menyerang. Sang gelandang telah memenangi 13 duel, melakukan 7 ball recoveries, merancang 2 peluang dan mencetak gol kedua Roma.

Saat Roma menekuk Lazio di Olimpico, dua rivalnya juga sama-sama meraih kemenangan. Juventus menjatuhkan Atalanta dengan score 3-1 di Turin, sedangkan Milan menang tipis dengan score 2-1 menjamu Crotone di San Siro.

Roma sekarang telah memiliki 32 poin di peringkat dua, hanya unggul selisih sedikit score gol atas Milan. Giallorossi masih tertinggal empat poin dari Juventus di puncak classifica.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *