Napoli Juara Grup B Setelah Mengalahkan Benfica

Indoberitabola.com – Bermain di Estadio Da Luz pada hari Rabu (7/12/2016) dinihari, Napoli berhasil menang tipis 1-2 melawan Benfica. Pertandingan ini cukup sulit karena kedua kubu sama-sama membutuhkan poin untuk berebut posisi 1 Grup B.

Pertandingan dimulai Napoli dengan menekan tuan rumah. Percobaan untuk menciptakan peluang cepat terjadi pada awal pertandingan. Gol tercipta pada menit ke 21 oleh Manolo Gabbiadini. Namun bola hasil pantulan itu sudah dianggap offside bagi wasit.

Serangan-serangan dan kesempatan berbahaya sama-sama didapatkan oleh kedua tim. Sampai turun minum babak pertama skor sementara masih imbang 0-0. Memasuki babak kedua Napoli langsung menusuk gawang Benfica melalui tendangan voli Callejon, tapi sayang masih melebar ke kanan gawang.

Dan akhirnya pada menit ke 60, Napoli baru benar-benar bisa mencetak gol. Umpan terobosan Dries Mertens diterima Callejon yang lolos offside, Callejon mencungkil bola dan langsung melesatkan tembakan yang tidak bisa dihalau kiper.

Indoberitabola.com – Baca Juga : Prediksi Score Real Madrid vs Borussia Dortmund 8 Desember 2016

Dengan ketinggalan nya tuan rumah, Benfica berusaha keras untuk menyemakan kedudukan. Tapi Benfica justru kebobolan melalui gol Dries Martens yang berhasil mengecoh kiper Ederson di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang pada menit ke 79. Skor berubah menjadi 0-2 bagi Napoli.

Benfica akhirnya berhasil memperkecil ketinggalannya dengan kesalahan bek Napoli Raul Albiol. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik melalui gol Raul Jimenez pada menit  ke 87. Mendekati babak akhir kedua, Benfica gagal menyamai kedudukan hingga peluit panjang ditiupkan skor akhir 1-2.

Leave a Comment

Your email address will not be published.