Valverde Tidak Menyangka Pada Laga Melawan Levante

Bandar Bola Online – Valverde Tidak Menyangka Pada Laga Melawan Levante.

Valverde Tidak Menyangka Pada Laga Melawan Levante. Ernesto Valverde tidak menyangka kekalahan mereka dan salah satu penyebab kekalahan Barcelona dari pertingan Levante, (4-5) pada pekan ke-37 La Liga, Senin (14/5) dini hari WIB.

Valverde menerangkan masalah yang terjadi berawal dari Barca terpaksa bertanding hanya dengan 10 pemain lantaran Thomas Vermaelen yang harus menepi lantaran cedera. Valverde pun memutuskan untuk memainkan Gerard Pique, tapi bola belum keluar lapangan, bola masih di kuasai oleh kubu lawan hingga akhirnya Levante mencetak gol hingga saat Pique belum diizinkan masuk.

Dijelaskannya lagi hal seperti itu dalam sepak bola memang tidak dapat diprediksi. Dia pun memegang teguh keputusannya yang menarik keluar Vermaelen lantaran tidak ingin membuat sang pemain dalam risiko yang lebih besar.

Valverde juga menjelaskan kekalahan timnya atas Levante sebagai laga yang tidak masuk akal. Dikarenakan, permainan Barcelona yang biasanya kokoh ternyata dapat dibobol dengan mudah oleh penyerang-penyerang Levante.

Valverde mengaku timnya bermain secara frustrasi karena takut gagal mengakhiri musim ini dengan unbeaten. Tapi menurutnya hal itu memang tidak semudah yang terlihat, dan Barca sudah mencoba melakukannya sebaik mungkin.

“Kami bermain seceara frustrasi karena takut gagal mengakhiri liga dengan unbeaten tapi kami harus menghargai usaha kami sampai di titik ini,” ungkap Valverde.

“Jika ada yang menggap Rekor mudah, tapi itu sebenarnya tidak. Ada banyak variabel, wajar jika banyak hal tidak berjalan sesuai dengan keinginan anda dan berjalan dengan baik untuk lawan.”

Diberitakan, Levante pun harus mendapat pujian pada pertandingan tersebut. Khususnya serangan balik mereka yang begitu efektif mencari lahan yang lebar dan kosong. Dan karenanya Valverde menyebut laga tersebut sedikit aneh.

“Ini pertandingan yang aneh, mereka sangat efektif dalam mencari selah juga peluang dan mereka menghukum kami dengan tiga serangan balik yang luar biasa cepat,” tutupnya.

“Reaksi tim ini bagus dan kami hampir mendapatkan hasil imbang. Kami sudah terlanjur frustasi, dan jika kami ingin mendominasi pertandingan kami harus mengontrol serangan balik mereka dan tidak membiarkannya sangat terbuka,” tegas Valverde.

“Kami harus belajar pada pertandingan ini dan sebagai pelajaran sebagaimana yang berhasil kami lakukan dengan baik sepanjang musim ini.”

“Kami memasuki paruh waktu dan yakin kami mampu menyeimbangkan hasil. Tapi bagaimanapun, Levante adalah tim yang bagus dan mereka mengejutkan kami di awal babak kedua,” tutup dia.

Meskipun begitu , musim ini Barcelona dapat dikatakan sebagai tim yang superior di La Liga. Mereka sudah meraih 27 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Baca Juga : Bale Berhasil Menciptakan Semangat Baru Bagi Kubu Real Madrid.

Leave a Comment

Your email address will not be published.