Mourinho Akan Menghapuskan Jabatan Asisten Dari Jajaran Kepelatihan

Bandar Bola Online – Mourinho Akan Menghapuskan Jabatan Asisten Dari Jajaran Kepelatihan.

Mourinho Akan Menghapuskan Jabatan Asisten Dari Jajaran Kepelatihan. Jose Mourinho menjelaskan dengan tenang mundurnya Rui Faria dari jajaran tim kepelatihannya. Faria sudah bekerja bersama Mou selama 17 tahun dan dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi orang di andalankannya.

Beritanya, Faria akan mencari suasana baru untuk menjadi pelatih di tim lain. Mourinho sendiri langsung menegaskan bahwa ia akan mencoret jabatan asisten pelatih sepeninggal Faria. Mou akan meninstruksikan jajaran tim kepelatihannya sehingga sosok seorang asisten pelatih tidak dibutuhkan lagi.

Selain itu, Mourinho menegaskan jika ia tidak membuka lowongan asisten pelatih di Manchester United karena ingin memberi tempat kepada Michael Carrick. Tapi Carrick masih harus banyak belajar, baik secara formal maupun secara langsung.

“Salah satu alasan saya menghapus jabatan asisten pelatih saat ini adalah karena di masa depan posisi itu akan ditempati Michael Carrick. Dia akan jadi asisten jika sudah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro, ketika itu dia telah sepenuhnya berubah dari pemain menjadi asisten manajer,” terang Mourinho kepada laman resmi klub.

Mourinho menjelaskan bahwa tidak mudah untuk bertransformasi dari pemain menjadi pelatih. Ada banyak hal yang harus dipelajari dan dialami untuk bisa menjadi pelatih yang bagus.

“Orang-orang berpikir bahwa dengan mudahnya seorang pemain bisa langsung menjadi pelatih. Tapi semua itu tidak mudah seperti yang terlihat, kemampuan otaknya mungkin sudah ada, tapi akan tetap butuh latihan, kemampuan membuat keputusan, kendali, kepemimpinan, dan kemampuan bekerja di tim.”

Baca Juga : Valverde Tidak Menyangka Pada Laga Melawan Levante.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *