Luis Milla Berkomentar Fakta Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Luis Milla Berkomentar Fakta Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Luis Milla Berkomentar Fakta Kemenangan Timnas Indonesia U-23. Pelatih timnas Indonesia Luis Milla berpendapat bahwa tim asuhannya sedang menggeber skema ofensif lewat memanfaatkan lewat kedua sisi lapangan.

Pada pertandingan tadi malam babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 kontra Hong Kong. Timnas Indonesia U-23 terlihat kesulitan membangun serangan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Dari kubu Hongkong yang bermain sabar mengandalkan serangan balas sangat berhati-hati dengan serangan sayap Garuda muda. Meski begitu serangan balik berhasil membuka keunggulan pada menit ke-38 melalui Hok Ming Lau.

“Alasan saya mengandalkan kombinasi dengan umpan silang karena saya tahu pemain Garuda muda memiliki kecepatan di sektor tersebut. Kami punya pemain yang bisa membawa bola dengan kontrol dan kecepatan yang baik di sana. Itulah yang membuat saya mengandalkan permainan model tersebut.” kata Milla.

Pada saat memasuki babak kedua Luis Milla mencoba merepkan strategi lain dari lini tengah, strategi tersebut berhasil membuktikan dua menit setelah peluit di bunyikan Timnas Indonesia U-23 berhasil menyarangkan bola di gawang Hong Kong dan berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Irfan Jaya.

Setelah gol itu, Indonesia kembali mengandalkan permainan sayap melalui Febri Haryadi. Luis Milla menjelaskan jika itu merupakan bagian dari rencannya untuk melawan kelelahan dan terpancing keluar dari pertahanan sayapnya.

Timnasi Indonesia U-23 berhasil kembali mencetak gol tambahan melalui aksi Stefano Lilipaly di menit 86 dan Hanis sjahbandi di 4 menit akhir pertambahan waktu. Alasan itulah yang menjadikan Luis Milla merencanakan skema permainan menjebak dan selalu fokus di sayap.

“Saya sudah bisa menebak permainan timanas muda khususnya di babak kedua. Ketika tim lawan sudah mulai kelelahan, dan selalu berpikir menyerang lewat sayap maka dari itu lah kami menyerang dari lini tengah,” Ucap pelatih mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Kemenangan 3-1 atas Hong Kong telah membuat timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke 16 besar Asian Games 2018 dengan status Juara Grup A. Luis berharap ia bisa memabawa Garuda Muda menjadi Juara di Asian Games.

Bandar Bola Online menginformasikan, Indonesia akan kembali berhadapan dengan Jepang pada tanggal 21 Agustus jam 17.30 dalam pertandingan bulu tangkis

Leave a Comment

Your email address will not be published.