Ronaldo Dinyatakan Bersalah oleh UEFA, Selebrasi Tak Pantas

Agen Bola – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sudah didakwa bersalah karena oleh UEFA selebrasinya yang dianggap tidak pantas di pentas Liga Champions.

Ronaldo performa yang sensasional ketika bermain melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Juventus. Ketika Ronaldo sukses mencetak tiga gol.

Juventus lolos ke babak perempat final dengan agregat 3-2 menghadapi Atletico. Saking senangnya Ronaldo, setelah menjebol salah satu golnya, Ronaldo menirukan selerasi tak pantas seperti Diego Simeone.

Ronaldo meniru gerakan tangan tersebut sambil seakan memengang (maaf) kemaluannya. Itu muncul dugaan jika Ronaldo nanti bakal terkena sanksi dari UEFA.

Simeone, sebelumnya telah dihukum oleh UEFA. Simeone diberi dengan sekitar 17 ribu pounds. Manajaer berusia 48 tahun tersebut, lalu telah meminta maaf mengenai selebrasinya itu dua hari setelahnya.

Ronaldo Terkena Sanksi UEFA

Saat ini UEFA akhirnya menyoroti selebrasi ke sang pemain Juventus. Mereka memutuskan jika pemain asal Portugal itu bersalah, sebab sudah melakukan tindakan tidak pantas.

Namun, untuk sekarang mereka belum memberi keputusan atas sanksi apa yang bakal diberikan kepada eks pemain Manchester United.

“Usai penyelidikan disiplin yang dilaksanakan oleh badan Etika UEFA serta Inspektur Disiplin, dengan Pasal 55 Peraturan Disiplin UEFA (DR). Proses tersebut disiplin sudah dibuka usai laga babak 16 Liga Champions UEFA antara Juventus Football Club. Dan Club Atlético de Madrid, kemudian dimainkan pada tanggal 12 Maret di Italia.”

“Dakwaan tersebut untuk klub papan atas, Juventus.”

Tidak Pantas Dihukum

Agen Bola. Legenda Juventus, Pavel Nedved, merasa jika Ronaldo tidak pantas dijatuhi sanksi. Karena, yang terjadi di lapangan harus tetap di lapangan.

“Hal itu merupakan gerakan yang harus tetap di lapangan tersebut. Emosi yang ditampilkan di lapangan tersebut harus tetap ada di lapangan,” tandasnya.

“Ronaldo banyak dihina di Real Madrid dan oleh para fans yang datang ke markas kami. Saya pun mengerti, maka mari kita maju tanpa sanksi sama sekali,” ucap Nedved.

Leave a Comment

Your email address will not be published.