Persaingan Gol Terbanyak La Liga di 10 Pemain Tersubur 2019

Agen BolaLa Liga Spanyol selalu menampilkan performa luar biasa pada setiap pemain. Telah banyak bintang besar yang lahir dari ketatnya persaingan di La Liga. Hingga Abad 21 tercatat 10 pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol tersubur. Siapa saja mereka?

Lionel Messi – 415 gol

Bersama Barcelona, Messi merupakan top skorer abad ini, dan ia bahkan masih terus mencetak gol. Pemain Argentina ini sukses memecahkan berbagai macam rekor selama 15 musim bersama Barcelona di divisi teratas sepak bola Spanyol, dan total 415 gol yang di gawangkannya membuatnya meraih sembilan gelar LaLiga. Pemain bernomor punggung 10 ini juga memenangkan gelar El Pichichi sebanyak lima kali.

Cristiano Ronaldo – 311 gol

Ronaldo sebelumnya membela Real Madrid saat ini telah pindah menjadi Super Star Juventus. Hanya ada satu pemain yang mampu mengimbangi Messi dalam hal mencetak gol. Dia adalah Cristiano Ronaldo, yang hampir saja menyamai. Bahkan sebenarnya ia mengungguli penyerang Barca tersebut dalam sembilan musimnya bersama Real Madrid sebelumnya. Ronaldo mencetak rata-rata 35 gol per musim dan telah meraih gelar El Pichichi sebanyak tiga kali. Meski begitu sebenarnya jika di gabungkan hitungan dengan mantan klub Manchester United dan klub saat ini Juventus, ia telah mencetak 414 gol.

David Villa – 185 gol

Yang membuat rekor gol Villa semakin impresif yaitu fakta bahwa ia berhasil mencetak gol di empat klub berbeda. Dalam kondisi dan situasi apapun, ia tetap berhasil membobol gawang lawan. Ia menyelesaikan karirnya di LaLiga dengan 32 gol untuk Real Zaragoza, 107 gol untuk Valencia, 33 gol untuk Barcelona, dan 13 gol untuk Atlético Madrid.

Aritz Aduriz – 157 gol

Aduriz seperti segelas wine berkualitas tinggi; ia berlaga semakin baik seiring usianya bertambah. Ia telah mencetak gol di LaLiga sejak tahun 2006 bersama Athletic Club, Real Mallorca, dan Valencia. Meski begitu, musim terbaiknya adalah 2015/16 ketika ia berhasil mencetak 20 gol di usia 35 tahun.

Samuel Eto’o – 154 gol

Hanya satu dari dua pemain di daftar ini yang juga bermain di LaLiga pada abad ke-20. Samuel Eto’o, penyerang Kamerun ini mencetak 162 gol di LaLiga, dan delapan gol dicetak pada 2001 dan tahun-tahun berikutnya. Ia bermain untuk Real Madrid, Real Mallorca, dan Barcelona selama karirnya di Spanyol, dan kesuksesan terbesarnya datang ketika ia meraih gelar El Pichichi di musim 2005/06 semasa ia membela Barcelona.

Karim Benzema – 142 gol

Benzema telah menjadi lebih dari seorang penyerang tengah selama karirnya di Real Madrid dan bahkan telah membuktikan dirinya sebagai pemain no.9 dengan jiwa pemain no.10. Sejumlah 83 assist yang diberikannya di LaLiga menunjukkan kemampuannya dalam memberikan peluang kepada rekan-rekannya, sama halnya seperti gol yang ia lesakkan sendiri. Diluar assist darinya, dia berhasil menempati peringkat 6 di daftar ini dengan 137 gol.

Antoine Griezmann – 131 gol

Agen Bola – Pemain Prancis lainnya dalam daftar ini adalah Griezmann, yang telah memimpin lini depan Atlético Madrid sejak tahun 2014. Sebelumnya, ia bermain di Real Sociedad di mana dia mencetak 40 gol dalam empat musim bersama klub asal Basque tersebut. Sekarang, pemain utama di Atleti ini, yang juga juara Piala Dunia bernomor punggung 7, telah mencetak 91 gol untuk Atlético.

Luis Suárez – 129 gol

Monster gol Barcelona, Suárez adalah satu-satunya pemain yang berhasil merebut gelar El Pichichi dari Lionel Messi dan Ronaldo dalam satu dekade ke belakang, sebuah pencapaian luar biasa mengingat Messi dan Ronaldo selalu konsisten mencetak gol. Suárez mendapatkan gelar ini di musim 2015/16 dengan catatan luar biasa, yakni 40 gol di musim tersebut, salah satu dari tiga musim kemenangannya di LaLiga Santander selama empat tahun karirnya di Spanyol.

Raúl Tamudo – 129 gol

Agen BolaTamudo, bersama Eto’o, adalah satu dari dua pemain di daftar ini yang bermain di LaLiga Santander di abad 20. Penyerang Spanyol ini mencetak 137 gol selama karirnya di LaLiga, dan 122 golnya dicetak di abad 21 ketika bermain untuk Espanyol, Real Sociedad, dan Rayo Vallecano. Ia adalah legenda Espanyol yang mencetak 105 gol untuk Los Pericos, menjadikannya topskorer sepanjang masa di klub ini.


Diego Forlán – 128 gol

Forlán dua kali meraih gelar El Pichichi, pada musim 2004/05 bersama Villarreal dan 2008/09 bersama Atlético Madrid. Penyerang Uruguay ini mencetak 54 gol untuk tim Kapal Selam Kuning (Yellow Submarine) dan 74 gol untuk Los Rojiblancos, membuatnya menyandang status legenda di kedua klub tersebut.



Leave a Comment

Your email address will not be published.