Juara Copa America, Dani Alves Mengalahkan Messi Dan Ronaldo

Agen Bola –  Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo telah memberikan banyak gelar kepada klubnya masing-masing. Ada hal menarik yang terungkap soal prestasi kedua mega bintang di bandingkan pemain belakang Brazil dan PSG, Dani Alves.

Dani Alves baru saja ikut serta dalam kemenangan Brazil menjuarai Copa America 2019. Dia menjadi kapten di timnas dan selalu bermain penuh dalam pertandingan, terutama dalam laga di final melawan Peru pada hari Senin (8/7) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir dan Brazil keluar sebagai juara dengan menundukan Peru dengan skor 3-1.

Baca Juga : Koleksi Kartu Merah Kedua Sepanjang Karir Messi Di Timnas Argentina

Piala Ke-40 Dani Alves

Sang kapten timnas, Dani Alves juga mendapatkan kesempatan menangkap trofi Copa America dan faktanya adalah itu merupakan piala ke-40. Piala ke 40 untuk sang pemain belakang yang saat ini sudah berumur tahun itu menjadikan permain pertama mencapai prestasi tersebut.

Selama karirnya itu, Dani Alves telah berpindah di lima klub yang berbeda. Tidak pernah sekalipun ia melewatkan pemberian trofi dari kelima klub tersebut. Ia mendapatkan trofi terbanyak saat ia membela Barcelona dengan mencatatkan raihan 23 gelar trofi.

Dani Alves juga tengah mendapatkan banyak kesuksesan saat bergabung dengan Sevilla, tempat ia memulai prestasi sebelum ia pindha ke Barcelona. Ia membela Sevilla dan berhasil meraih 5 trofi dan semuanya berasal dari ajang UEFA Cup atau Liga Europa.

Selepas dari Barcelona, Dani Alves bertolak ke Juventus dan bermain selama satu musim di Italia. Hasilnya tidak mengecewakan, ia berhasil membantu Bianconeri mengawinkan gelar domestik, yakni Serie A dan Coppa Italia.

Baca Juga : Juventus Siaga, Barcelona Dan PSG Beraksi Dapatkan Matthijs De Ligt

Kalahkan Messi dan Ronaldo

Kesuksesan berikutnya ia raih saat membela PSG. Bersama raksasa Prancis tersebut, ia berhasil mendapatkan enam gelar domestik. Padahal kebersamaannya dengan Les Parisiens baru berjalan sebentar, yakni dua tahun saja.

Seolah belum cukup, ia juga sukses meraih serangkaian gelar bersama Timnas Brazil . Gelar Copa America 2019 ini adalah yang kedua. Ditambah Piala Konfederasi, ia berhasil mempersembahkan empat gelar untuk Selecao.

Sehingga jika ditotal, Dani Alves berhasil meraih total 40 gelar di sepanjang karirnya. Torehan tersebut melebihi apa yang sudah didapatkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam karirnya sebagai pemain.

Kini, ia sedang bersiap untuk melanjutkan kisahnya dalam mencari trofi-trofi lainnya. Pertanggal 30 Juni lalu, Dani Alves dipastikan berpisah dengan PSG lantaran kontraknya berakhir. Rumor terakhir menyebutkan bahwa dirinya sedang diincar Inter Milan.

Baca Juga : Gianluigi Buffon Senang Bisa Satu Tim Dengan Cristiano Ronaldo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *