Berbeda Dari Gareth Bale, Aaron Ramsey Cepat Belajar Bahasa Italia

Agen Bola – Aaron Ramsey dan Gareth Bale adalah dua pemain sepak bola terbaik yang di miliki negaranya Wales. Keduannya saat ini sedang mengasah kemampuan di klub terbaik mereka masing-masing, yakni Bale di Real Madrid dan Ramsey di Juventus, meninggalkan tanah Britania.

Gareth Bale lebih duluan meninggalkan negaranya pada tahun 2013 lalu. Ia memilih pindah ke Tottenham dan setelah itu bergabung di Real Madrid. Saat itu Real Madrid mendatangkannya dengan harga 100 juta euro.

Kualitas Gareth Bale di Real Madrid sangat bagus, tetapi ada alasan menjadikan namanya menjadi buruk yakni terlalu sering mengalami cedera. Alasan lainnya adalah kontribusi yang tidak sesuai dengan harga belinya tidak sesuai. Faktanya Bale mendapatkan gaji yang tinggi di Real Madrid, hingga saat ini masih tidak ada klub yang ingin membeli mengingat akan membayar gaji tingginya itu.

Ketika Gareth Bale menjalani tujuh musim di Real Madrid, Ramsey menjalani musim pertamanya di Juventus dengan status bebas transfer. Artinya ia di datangkan Bianconeri dari Arsenal secara gratis.

Baca Juga : De Ligt Datang Saham Juventus Jatuh, Cristiano Ronaldo Sebaliknya

Dalam Hal Adaptasi

Salah satu alasan mengapa Gareth Bale tidak bisa menjadi bintang utama di Real Madrid tentu saja adaptasi. Pemain yang berumur 30 tahun itu hingga saat ini masih tidak mampu berbicara bahasa Spanyol dan tetap konsisten dengan bahasa Inggris.

Hal tersebut yang menjadikan Gareth Bale di kucilkan oleh pemain Real Madrid. Ia jarang di ajak berbicara dengan pemain lainnya di luar aktifitas dengna klub.

Sementara Ramsey justru terlihat kesan yang bagus di Juventus. Pada sesi jumpa pers ia langsung mengucapkan kalimat beberapa kata dalam bahasa Italia.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Juventus. Ini adalah salah satu klub terhebat di dunia,” ucap Ramsey dalam bahasa Italia. “Saya minta maaf, bahasa Italia saya tidak cukup baik, tapi saya akan membiasakannya.” sambungnya dengan bahasa Inggris.

Soal bahasa sepintas memang tidak akan berpengaruh pada hal teknis di lapangan. Meski begitu, hal tersebut diyakini bisa sangat krusial. Sebab, itu terkait dengan adaptasi pemain dengan rekan-rekannya harus adanya komunikasi lancar dengan sesama pemain dalam klub.

Baca Juga : Carvajal: Ronaldo Mengerikan, Teknik Messi Lebih Baik

Leave a Comment

Your email address will not be published.